Pilkada Konawe Utara

Unggul di Pilkada Konawe Utara, Paslon Ruksamin-Abu Haera Minta Pendukung Bersabar

Tim pemenangan pasangan calon bupati-calon wakil bupati Konawe Utara nomor urut 2 Ruksamin-Abu Haera mengklaim unggul dalam pemungutan suara Pilkada Konawe Utara 2020.

Kemenangan diklaim berdasarkan hasil tabulasi suara per TPS yang dilakukan tim pemenangan, di rumah pribadi cabup petahana Ruksamin, Rabu (9/12). Menurut Sudiro selaku Ketua Tim Pemenangan Ruksamin-Abu Haera mengatakan, data tabulasi yang masuk dari 13 kecamatan.

Hasilnya, Ruksamin-Abu Haera meraih suara 24.505 suara atau 56,75 persen, sementara pasangan Raup-Iskandar disebut meraih suara 18.677 suara atau 43,25 persen. 

“Selisih kemenangan Ruksamin-Abu Haera sebanyak 5.828 suara, yang saya umumkan ini perolehan suara se kabupaten,” ujar Sudiro dalam keterangannya. Sudiro kemudian meminta kepada masyarakat dan pendukung untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap untuk tidak melakukan konvoi, karena di balik ketenangan ada kemenangan. Semua itu hasil kerja keras semua yang direstui dan ridha dari Allah SWT,” katanya.

 Sementara itu Ruksamin berharap pendukungnya bersabar menunggu pengumuman resmi dari KPU Konawe Utara.

“Saya harap tetap bersabar sambil menunggu hasil rekapitulasi resmi KPU. Tetap tenang menjaga kebersamaan. Kumpulkan C1. Saya mohon saudara saya dari seluruh kecamatan silakan datang, tetapi tidak melakukan konvoi,” ucap pria yang juga menjabat Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sulawesi Tenggara itu.

Sumber: JPNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *